Sabtu, 05 April 2014

[Nadeshiko] Jepang Juara Piala Dunia Wanita U17 2014

Untuk kedua kalinya dalam sejarah, Jepang memenangkan turnamen FIFA. Setelah Piala Dunia Wanita 2011, giliran Little Nadeshiko menaklukkan dunia dengan menjuarai turnamen kategori U17 pada tahun 2014. Juara Piala Dunia Wanita U17 ini diraih dengan kemenangan di semua enam pertandingan, 23 gol dan hanya kebobolan satu. Dipimpin oleh Hina Sugita dan Yui Hasegawa, pemain yang sudah berpartisipasi dalam Piala Dunia Wanita U17 tahun 2012, Jepang semakin mengukuhkan dominasi Asia di turnamen ini. Tercatat negara Asia menjuarai turnamen ini 3 kali dari 4 perhelatan yang telah digelar.

Jepang Juara Piala Dunia Wanita U17 2014

Hasil Little Nadeshiko di Piala Dunia Wanita U17 2014


Babak Grup
Spanyol 0 - 2 Jepang
Paraguay 0 - 10 Jepang
Jepang 3 - 0 Selandia Baru

Perempatfinal
Jepang 2 - 0 Meksiko

Semifinal
Venezuela 1 - 4 Jepang

Final
Jepang 2 - 0 Spanyol (5' Meika Nishida, 79' Fuka Kono)

Baca Juga : Penghargaan Pemain Piala Dunia Wanita U17 2014 Kostarika

"Saya diberitahu bahwa saya adalah pelatih wanita pertama untuk tim nasional Jepang. Kurasa aku ingin menjadi role-model wanita lain untuk menjadi pelatih karena bukan saya seorang wanita, tapi karena aku memberikan hati dan jiwa saya kepada pemain untuk menempatkan mereka semua ke dalam apa yang saya miliki dan membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik. Saya hanya berharap dapat menjadi bagian kecil terhadap perkembangan sepakbola wanita di masa depan."
Asako Takemoto Takakura, Pelatih Timnas Wanita Jepang U17.


Little Nadeshiko

Artikel Terkait

[Nadeshiko] Jepang Juara Piala Dunia Wanita U17 2014
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar secara sehat dan tidak mengandung spam. Jika terindikasi spam, maka komentar akan dihapus. Jangan lupa untuk ikuti artikel dan berita terbaru tentang J.League di LigaJepang melalui Facebook, Twitter, GooglePlus, Pinterest, dan RSS.